Review Film Up

Senin, 23 Desember 2013



Mungkin ini sedikit lucu dan aneh atau apapun namanya, bahwa saya baru menonton film Up ini beberapa hari yang lalu. Kebanyakan teman teman sudah. Dan senior saya menertawai saya karena saya mengaku belum menontonnya. Katanya kenapa bisa film sebagus itu belum di nonton.
Alasan saya sebenarnya tidak menontonnya karena film ini animasi dan saya kurang suka film animasi. Menurut saya film animasi hanya untuk anak anak.

Akhirnya Jumat pagi yang lalu, saya tidak punya kerjaan selepas sholat Subuh, dan memutuskan untuk menonton film ini. Awalnya memang saya harus melawan mood saya, bagamanapun saya tidak suka animasi. Tapi saya berpikir apa salahnya di lihat dulu. Saya mau lihat sampai di mana saya ketemu titik bosan saya. Well, saya menontonnya dan ternyata saya keasyikan dan menikmatinya. Ini beneran  bagus dan punya banyak pelajaran dan juga bukan film anak anak. Mungkin ini bagus untuk semua umur.
Fim ini menurut saya membahas tentang mimpi,  petualangan, kesetiaan, berbuat kebaikan dan keberanian. Berani berbuat hal hal yang baru. Inovatif!
Singkat ceritanya , tokoh utama di tinggal mati oleh sang istri yang sangat setia. Dia akhirnya di paksa untuk tinggal di panti jompo. Baginya tidak mungkin meninggalkan rumahnya yang dipenuhi kenangan bersama istrinya.
Laki laki yang sudah beranjak tua ini ingin mewujud kan mimpi istrinya , yaitu terbang ke Amerika Selatan, yang sayang selama hidupnya  sang istri tidak pernah ke sana. Semua mimpi sang istri, di tulisnya dalam sebuah catatan, tentang tempat tempat yang ingin di kunjunginya.
Pada hari dia di jemput oleh petugas panti asuhan, dia akhirnya menyusun rencana untuk kabur dari mereka. Dengan bantuan balon yang sangat bayak, dia mengangkat rumahnnya dan membawanya terbang. Dan akhirnya di ketinggian tertentu dia ternyata di temani oleh Russel, seorang anak yang berjiwa petualang dan ingin menemaninya dan beberepa hari sebelumnya pernah bertamu  ke rumahnya.
Cerita cerita mereka selanjtutnya adalah ketika mereka terbang dengan ratusan bahkan mungki ribuan balon itu. Mulai dari masuk di awan hitam, melihat petir  begitu dekat, hingga memasuki kawasan yang di penuhi anjing. Seseorang yang istrinya kira dulu adalah orang baik ternyata sangat jahat. Dia mengawetkan seluruh hewan langka. 
Dengan mereka  dihadapkan dengan keadaan mereka harus menolong seekor burung dari cengkraman orang jahat dan menolong seekor anjing. Akhirnya setelah melewati banyak tantangan itu, keduanya tetap akur. Walaupun ada kesalah pahaman sebelumnya dengan Russel.  Dan finally, rumahnya kemudian terbang tak mampu terkendali. Tapi akhirnya dia berkata bahwa, itu hanyalah rumah, adapun kenangan bersama istrinya semuanya tinggal di hatinya.
Endingnya menjadi happy, di mana Russel, anak laki laki yang menemaninya berpetualang mendapat award atas petualangannya.
It’s A must watch!


0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak ya... :)