Review Film The Heirs (Korean Drama)

Sabtu, 21 Desember 2013

        
Kim Tan dan Cha Eun Sang (Sumber: Google)
Awal saya tertarik dengan film ini adalah karena lokasi syutingnya pada episode pertama adalah California, Amerika. Hollywood, Bo! Ceritanya mereka ketemu pertama di Amerika. Yang cewek ingin bertemu kakaknya dan yang cowok lagi sekolah (menurutnya dia sedang di asingkan keluarga).  Lalu saya berpikir, waah betapa kayanya industry film Korea karena sudah bisa syuting film, atau mungkin sinetron di California. Tapi kalau di pikir sih emang iya. Industry film Korea memang sukses. Buktinya banyak yang emang suka dengan film Korea kan?
Seperti Film Korea pada umumnya yang menampilkan sisi kehidupan social orang orang di Korea, di mana orang kaya dan orang miskin itu sangat berbeda, seperti beda kasta. Kadang saya berpikir, kenapa yaa, film Korea selalu menampilkan kesenjangan yang tinggi dalam masyarakat mereka antara yang kaya dan yang miskin. Apa mungkin karena Korea itu -katanya- Negara kapitalis yaa.? 

Film Korea sih sebenarnya, entah itu The Heirs atau yang lain yang bertema romantic atau percintaan anak remaja, pada umumnya sama, yaitu menceritakan tentang anak SMA. Lalu di film ini, Cha Eun Sang (pemeran wanita utama) yang merupakan anak pembantu di keluarga pemilik Yayasan Sekolah,  dia akhirnya jatuh cinta dengan putra kedua  dari pemilik rumah, yang merupakan pura kedua dari pemilik Jeguk Group. Selanjutnya seperti itu. Mereka jatuh cinta.
Satu yang saya suka dari seluruh film Korea adalaha penggambaran karakternya. Mungkin semua film juga begitu. Point ini pun saya pernah dapat dari novelnya Tere Liye. Yaitu pesan tentang “ Penjelasan akan datang pada waktu yang tepat.” Kadang kita tidak perlu berceloteh panjang lebar tentang penjelasan atau alasan akan sesuatu. Suatu saat, akan ada waktu dan hal yang mampu menjelaskan alasan kita, bahkan lebih jelas dari pada menggunakan kata kata. Yaa saya mendapatkan nilai ini dari karakter karakter dalam film Korea. 
Yang saya suka dari film korea juga adalah, mereka sangat menampilkan budaya dan adat istiadat mereka dalam filmnya. Itulah salah satu mungkin yang membuat film Korea akhirnya sukses di industri perfilman. Mereka bangga dengan budaya mereka dan warisan mereka. Film menjadi salah satu media iklan Negara ini dalam dunia pariwisata. Liat saja. Betapa banyak orang yang ingin ke Korea.
Indutri Fashion juga. Film menjadi suatu iklan untuk budaya, industry fashion, teknologi dan lain lain mereka. Keren.
Akhirnya memang, seperti film romansa pada umumnya, yang saling jatuh cinta itulah yang menang. Egoisme Ayah cowok (Kim Tan) yang tidak ingin anaknya berpacaran dengan anak pembantu itu pun kalah. Hmm siapa yang bisa mengalahkan cinta?? Hahaha.
Tapi saya kurang puas dengan ending film ini. Seperti ma
sih menggantung. Banyak yang harus di jelaskan. Harusnya dia menjelaskan bahwa seniornya betul betul bersama Yoo Rachel. Dan menjelaskan kakaknya (Kim Won) dengan siapa akhirnya. Tapi mungkin ini hanya harapan saya, saya mau semuanya happy ending. Well, sutradaranya sukses karena mebuat saya bereaksi berlebihan untuk endingnya. Hehhehe. 

Chan Young dan Lee Bo Na (sumber :Google)
Ini untuk pertama kalinya saya nonton Film Korea dan ternyata Film ini belum tuntas di tayangkan di Korea, jadi saya harus menunggu sepekan untuk melegkapinya sampai merampungkan hinggga episode 20.  Sebanarnya saya tidak terlalu suka dengan serial Korea yang sampai 20-an episode, menurut saya sangat membuang waktu dan bikin sakit kepala, bahkan saya tidak kenal dengan pemeran utama laki laki di sini, yang kata teman saya dia artis Korea paling gagah kalo tidak salah Lee Min Hoo, atau entahlah siapa, pernah main di BBF, saya bahkan tidak pernah nonton BBF, pernah siih di TV itu pun sekedar lewat doang.   Luar biasa! Film Korea pertama yang sangat menyiksa.! :D . Tapi saya baca infonya, film ini sukses dan mendapat rating yang tinggi.Saya bahkan mendapat issue teman laki laki cowok saya bahkan senior dan teman teman yang kalau di piker piker tidak suka Korea, pun juga menanti, membicarakan dan menontonnya. Waah Oppa Kim Tan yang gagah. :D. Tapi tokoh yang saya suka adalah Chan Young dan Lee Bo Na. They're just adorable. Kalau tidak salah dia drammernya CNBlue. Lebih manis dari Kim Tan. :D. Good Job!

Mks, 21 Des 2013

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak ya... :)