KARENA KITA BEGITU BERHARGA.

Jumat, 29 November 2013



Melihat judulnya tentu ingat iklan salah satu produk perawatan wajah kan? Produk kecantikan wanita tentunya. Karena kita begitu berharga., benar ga siih?? Yup! tentu saja benar banget.
 Pertama kita akan sangat berharga ketika kita merasa bahwa kita memang begitu berharga, lantas apa tolak ukur seseorang berharga?? Sebenarnya kita mau di hargai dari sisi mana?? Kita yang tentukan apa yang dari diri kita yang membuat kita begitu berharga.
Akhwati, tentu saja dirimu begitu berharga, dari sisi manapun. Bukankah Rasulullah sudah mengatakan bahwa,” dirimu adalah sebaik perhiasan dunia”.  Maka berarti dirimu sangat berharga.
Ada yang bilang, bagaimana orang lain menghormati dirimu, jika engkau sendiri tidak menghormatinya. Bagamana siih menghormati diri sendiri sebenarnya. Yuk … kita bahas.
Well, sebenarnya kita dapat menghargai diri kita sendiri, bukan berarti harus songong dan sombong dan mengatakan kita tidak level dengan orang orang yang di bawah kita. Itu mah, malah membuat kita jatuh di mata orang. Dan ingat menghargai diri sendiri itu bukan tujuannya semata semata kita punya level tertentu di mata sesama yaa.  
Di antara yang bisa kita lakukan adalah :
Rendah hati, pernah dengar pepatah, semakin seseorang rendah hati, maka semakin tingggi kedudukannya di hadapan manusia. Dan orang yang sombong itu seperti seseorang yang berdiri di atas gunung, dia merasa tinggi dan melihat orang lain itu kecil, padahal orang pun melihatnya begitu kecil pula.
Nutup aurat.; apakah ini aturan agama tertentu saja?? Menurutku bukan ya. Karena tidak ada agama yang memerintahkan pemeluknya untuk tidak berbusana kan? Nah sebatas aturan aturan itu dan apa yang menjadi pandangan masyarakat umum, hormatilah dirimu sendiri.
Khusus untuk muslimah, tentu ini kewajiban yang tidak pake tawar menawar kan? Nutup aurat sebagai ketaatan dan juga untuk kemuliaan. Ayolaah, dirimu tidak diciptakan untuk membuat mata setiap orang terhibur dengan kecantikan tubuhmu. Wanita itu perhiasan terindahkan, sudah pasti tempatnya pada tempat tempat tertentu, tidak dilihat dan di sentuh oleh sembarang orang kan?? Pernah dengar cerita tentang mutiara 1000 karat.? Ada dalam salah satu novelnya Bang Tere.:) , di mana mereka menyimpannya. Di sebuah ruangan di lantai tertinggi gedung paling tinggi di ibu kota. Dengan system security pendeteksi gerakan yang sangat tinggi. Gerakan, bahkan cahaya yang tidak di izinkan akan cukup membuat alarm pencuriannya berbunyi. Belum petugas yang menjaganya. Kenapa mereka berbuat seperti itu, karena harganya mahal. Sangat sangat mahal, pake banget deeh mahalnya. Tapi seseorang berniat mengambilnya dengan nekad. Dan berhasil., yaa hanya orang nekad lah yang kemudian bisa memperolehnya. Eh jangan di tiru bahwa yang mengambil itu pencuri yaa.
Yuk belajar menghargai diri sendiri.  Menutup aurat, menjaganya, menjadikannya harta yang tak terbeli dengan uang, menjadikannya mutiara berharga. Menjaga yang harus kita jaga, memegang prinsip diri sendiri. Berbeda?? Tak masalah. Di hadapan Allah, kau hanya bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Dan juga tak ada yang mau menjadi tameng bagimu dari perhitungan Allah.
Tetaplah menjadi mutiara, karena kita begitu berharga ^_^




Rahma Afnan
Makassar 3 Nopember 2013

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak ya... :)